Masih ingat lelaki ini dalam filem God Must be Crazy, ternyata akhir hidupnya begitu tragis sekali

Ketika memasuki liburan akhir tahun ini , stasiun televisi pasti sudah bersiap memutar film liburan yang ternyata tetap sama seperti tahun – tahun sebelumnya.

Entah apakah itu termasuk film yang melegenda atau bukan tetapi ketika kamu sudah bisa menonton film God Must be Crazy itu tandanya pergantian tahun tinggal menghitung hari lagi.

God Must be Crazy ini merupakan film diproduksi pada tahun 1980 ini begitu. Film ini bercerita tentang kisah pria Afrika bernama Xi yang suka berlaku konyol saat bertemu dengan alat-alat modern.


Akting Xi yang luarbiasa itu bisa menjadikan film ini terkenal hingga mancanegara. Saking suksesnya bahkan sampai dibuat sekuelnya sampai versi luar negerinya yakni The God Must be Funny in China pada tahun 1994.

Namun dibalik kesuksesan film God Must be Crazy ini ternyata tidak membuat pemeran utamanya kaya raya. Jika dipikirkan secara logika , satu film yang bisa terkenal hingga mancanegara pasti punya keuntungan yang begitu besar. Dan ternyata dibalik keuntungan itu tidak membuat pria asal Namibia bahagia.

Bahkan pemeran utama N!xau ini memiliki kisah hidup yang sangat tragis sekali. Dalam laporan yang ada jika Xi hanya digaji sebesar Rp 4 juta saja dan seluruh uang yang dihasilkan tercurah pada kebutuhan keluarganya seperti membuat rumah, membeli tanah, mobil hingga sawah.

Fakta kehidupan N!xau ini tergolong dalam keluarga yang begitu sederhana. Dia memiliki anggota keluarga yang cukup banyak yakni 3 istri dan 12 anak. Dia harus bekerja keras keliling negara seperti Amerika Serikat, Prancis, China dan Jepang untuk syuting.


Setelah filmnya yang terakhir berjudul Sekai Ururun Taizaiki (1996), pria kelahiran 1943 ini memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan karena dia menginginkan jika masa tuanya dihabiskan di rumahnya dengan bekerja di ladang dan mengumpulkan kayu untuk bertahan hidup.

Dan Xi yang aktingnya disukai banyak penonton di seluruh penjuru dunia ini mebawa kabar duka yang tidak di sangka – sangka. Pada Juli 2003, N!xau dinyatakan meninggal di ladangnya itu bahkan mayatnya pun baru diketemukan setelah beberapa hari Nixau tidak pulang kerumah.

Sampai saat ini tidak diketahui dengan pasti apa penyebab kematiannya. N!xau tutup usia pada umur 59 tahun dan diakhir hidupnya itupun dirinya berkerja keras di sawah untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sumber: manistawar

3 Responses to "Masih ingat lelaki ini dalam filem God Must be Crazy, ternyata akhir hidupnya begitu tragis sekali"

dzulCYBER